Akun Saya

Kamu bisa daftar akun Hotdeal dengan langkah sebagai berikut.

1. Klik Masuk/Daftar di pojok kanan atas homepage Hotdeal.
2. Klik Buat Akun Anda.
3. Lengkapi informasi Nama depan, Nama belakang, Email, dan Kata sandi.
4. Klik Buat Akun Saya.
5. Akun Hotdeal kamu berhasil dibuat.

Berikut langkah mudah untuk login ke akun Hotdeal.

1. Klik Masuk/Daftar di pojok kanan atas homepage Hotdeal.
2. Isi email dan kata sandi yang kamu pakai saat membuat akun, lalu klik Masuk.

Kata sandi atau password penting untuk bisa login ke akun Hotdeal. Kalau kamu lupa password, silakan ikuti langkah berikut.

1. Klik Masuk/Daftar di pojok kanan atas homepage Hotdeal.
2. Klik Kembalikan Password.
3. Masukkan email yang kamu pakai saat membuat akun, lalu klik Ubah.
4. Klik Kirim dan tautan untuk reset kata sandi akan dikirimkan ke email kamu.
5. Buka email, klik tombol Reset Password.
6. Masukkan kata sandi baru dan konfirmasi kata sandi, klik Reset Kata Sandi.

Perhatian! Kamu tidak bisa melakukan pengubahan nama akun. Jadi, pastikan data sudah sesuai dan tidak ada kesalahan dalam penulisan (typo).

Untuk mengubah kata sandi, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Klik Masuk/Daftar di pojok kanan atas homepage Hotdeal.
2. Klik Kembalikan Password.
3. Masukkan email yang kamu pakai saat membuat akun, lalu klik Ubah.
4. Klik Kirim dan tautan untuk reset kata sandi akan dikirimkan ke email kamu.
5. Buka email, klik tombol Reset Password.
6. Masukkan kata sandi baru dan konfirmasi kata sandi, klik Reset Kata Sandi.

Kamu bisa menambahkan, menghapus, dan mengubah alamat pengiriman di akun Hotdeal dengan cara yang mudah seperti berikut.

- Menambah

1. Masuk ke akun Hotdeal.
2. Klik Akun Saya, lalu klik Alamat Saya.
3. Klik Tambah Alamat Baru.
4. Isi data diri dengan lengkap, lalu klik Tambah Alamat Baru.

- Menghapus
1. Masuk ke akun Hotdeal.
2. Klik Akun Saya, lalu klik Alamat Saya.
3. Pilih alamat yang akan dihapus.
4. Klik Hapus.

- Mengubah
1. Masuk ke akun Hotdeal.
2. Klik Akun Saya, lalu klik Alamat Saya.
3. Pilih alamat yang akan diubah.
4. Masukkan detail alamat yang baru, lalu klik Ubah Alamat.

Kamu bisa mengajukan penutupan akun Hotdeal dengan menghubungi via email di info@hotdeal.id.

Pesanan Saya

Mau belanja produk berkualitas di Hotdeal? Yuk, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Tentukan produk yang ingin kamu beli dengan cara klik Products atau cari di kolom pencarian.
2. Tentukan kuantitas, jenis, atau ukuran produk yang akan dibeli.
3. Klik Tambah ke keranjang untuk memasukkan produk ke keranjang belanja kamu, lalu kamu bisa melanjutkan pencarian produk lainnya.
4. Kamu juga bisa langsung klik Beli sekarang, lalu isi detail pengiriman dan metode pembayaran.
5. Di halaman Keranjang, kamu bisa mengubah jumlah barang, menghapus produk, menambahkan catatan, dan mengecek perkiraan biaya pengiriman. Selanjutnya, pilih Checkout untuk melanjutkan proses belanja.
6. Selanjutnya, kamu cek kembali alamat pengiriman yang dituju. Hotdeal akan memilih alamat utama kamu sebagai alamat pengiriman. Untuk menggantinya, klik Pakai alamat baru dan akan muncul daftar alamat yang bisa dipilih. Jika masih ada yang perlu diubah, kamu bisa Kembali ke keranjang. Jika sudah oke, klik Lanjutkan ke pengiriman.
7. Pilih metode pengiriman yang sesuai. Jika masih ada yang perlu diubah, kamu bisa Kembali ke informasi. Jika sudah oke, klik Lanjutkan ke pembayaran.
8. Pilih metode pembayaran yang sesuai, lalu pilih Alamat penagihan. Klik Sama dengan alamat pengiriman, jika alamat penagihan benar sama. Jika berbeda, klik Pakai alamat penagihan lain dan pilih alamat penagihannya.
9. Jika masih ada yang perlu diubah, kamu bisa Kembali ke pengiriman. Jika sudah oke, klik Selesaikan pesanan.

Mau cari produk impian kamu di Hotdeal? Gampang banget dong, ini dia caranya.

1. Pada homepage Hotdeal, klik Products.
2. Kamu juga bisa cari di kolom pencarian (kolom Search) di bagian atas homepage Hotdeal.
3. Langsung pilih produk yang kamu inginkan.

Tenang, kamu bisa kok mengubah produk yang ada di keranjang belanja. Ini dia caranya.

1. Klik Keranjang di pojok kanan atas homepage Hotdeal.
2. Langsung klik Hapus pada produk pilihan kamu.
3. Kamu juga bisa klik Lihat keranjang, lalu klik Hapus.

Mau tahu cara cek udah pesan produk apa saja dari Hotdeal? Ini dia caranya.

1. Masuk ke akun Hotdeal.
2. Klik Akun saya, lalu klik Pesanan saya.
3. Pada bagian daftar Pesanan saya ini, kamu bisa melihat semua detail transaksi berdasarkan kode pesanan.

Untuk mengetahui status pesanan, kamu bisa lakukan cara berikut.

1. Klik Akun saya, lalu pilih Pesanan saya.
2. Pada halaman Pesanan saya, kamu bisa melihat Kode pesanan, Tanggal pemesanan, Status pembayaran, Status penyelesaian, dan Total biaya dari pesanan kamu.
3. Klik pada bagian Kode pesanan dan kamu bisa cek status terakhir dari pesanan kamu.
4. Jika merchant sudah memasukkan nomor resi, kamu bisa melacak pesanan dengan klik tautan yang ada (klik di sini) dengan memasukkan nomor resi yang terlampir.

Perlu diperhatikan ya, transaksi dibatalkan secara otomatis oleh sistem karena beberapa hal seperti berikut.

1. Stok produk tidak mencukupi atau kosong saat pembeli melakukan pembayaran.
2. Pembeli telah melebihi batas waktu pembayaran setelah proses Selesaikan pesanan.

Setelah menyelesaikan transaksi pembelian produk di Hotdeal, kamu bisa mengisi Ulasan Produk dengan cara sebagai berikut.

1. Klik produk yang sudah kamu beli.
2. Scroll ke bawah pada Ulasan Produk, lalu klik Beri ulasan.
3. Lengkapi data Nama, Email, Rating, Judul ulasan, dan Deskripsi ulasan.
4. Setelah mengisi ulasan produk secara lengkap, klik Kirim Ulasan.

Setelah produk yang dipesan sudah diterima, kamu bisa memberikan ulasan atas kualitas merchant dan produk tersebut. Yuk, beri ulasan terbaik kamu secara objektif dan bijak sesuai dengan pengalaman berbelanja kamu ya. Ulasan ini pastinya berguna juga nih buat customer lain untuk memastikan kualitas produk dan tingkat kepuasan saat berbelanja di Hotdeal.

1. Klik produk yang sudah kamu beli.
2. Scroll ke bawah pada Ulasan Produk, lalu klik Beri ulasan.
3. Lengkapi data Nama, Email, Rating, Judul ulasan, dan Deskripsi ulasan.
4. Setelah mengisi ulasan produk secara lengkap, klik Kirim Ulasan.

Bingung gimana nulis ulasan produk? Gampang kok, tinggal ikuti poin-poin berikut ya.

1. Berikan bintang atau rating sesuai dengan penilaian kamu (1-5 bintang).
2. Tulis Judul ulasan yang menarik. Misalnya, "Produk paling worth it sedunia".
3. Tulis Deskripsi ulasan kamu yang sesuai dengan nilai rating yang diberikan sebelumnya. Rincian deskripsi ini di antaranya seputar:
- Kualitas produk
- Harga produk
- Kesesuaian dengan deskripsi atau penjelasan
- Pengiriman oleh kurir
- Rekomendasi produk untuk teman atau customer lain

Pembayaran

Pengalaman belanja kamu di Hotdeal semakin mudah dengan berbagai pilihan metode pembayaran berikut.

1. Virtual Account
2. OVO

Pengalaman belanja kamu di Hotdeal semakin mudah dengan berbagai pilihan metode pembayaran, salah satunya adalah Virtual Account. Berikut beberapa metode pembayaran Virtual Account yang tersedia di Hotdeal.

1. BCA Virtual Account
2. BNI Virtual Account
3. BRI Virtual Account
4. Mandiri Virtual Account

Metode pembayaran dengan BCA Virtual Account bisa dilakukan dengan langkah berikut.

.

Pembayaran BCA Virtual Account dengan ATM BCA
1. Temukan ATM terdekat.
2. Masukkan kartu ATM BCA dan PIN kamu.
3. Pilih menu Transaksi Lainnya > Transfer > Ke BCA Virtual Account.
4. Masukkan Nomor Virtual Account yang tertera di invoice (contoh: 700711543571114241), lalu tekan Benar untuk melanjutkan.
5. Verifikasi detail Virtual Account, lalu masukkan nominal yang akan ditransfer dan pilih Benar untuk konfirmasi.
6. Konfirmasi rincian transaksi kamu akan ditampilkan.
7. Pilih Ya jika rinciannya sudah benar atau Tidak jika rinciannya tidak benar.
8. Kamu telah menyelesaikan transaksi pembayaran. Selanjutnya, pilih Tidak untuk mengakhiri transaksi.
9. Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.
10. Setelah transaksi pembayaran selesai, invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 5 menit.

.

Pembayaran BCA Virtual Account dengan Mobile Banking BCA (m-BCA)
1. Buka aplikasi BCA Mobile, kemudian login.
2. Pilih menu m-BCA, lalu pilih m-Transfer.
3. Masukkan Nomor Virtual Account yang tertera di invoice (contoh: 700711543571114241), lalu tekan OK.
4. Pastikan nama dan total tagihan yang muncul sudah benar, lalu klik tombol Kirim di pojok kanan atas untuk melanjutkan.
5. Klik OK untuk melanjutkan.
6. Masukkan PIN kamu untuk mengotorisasi transaksi.
7. Simpan notifikasi yang muncul sebagai bukti pembayaran.
8. Setelah transaksi pembayaran selesai, invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 5 menit.

.

Pembayaran BCA Virtual Account dengan KlikBCA Individual
1. Login ke KlikBCA Individual (https://ibank.klikbca.com).
2. Masukkan User ID dan PIN kamu.
3. Pilih Transfer > Transfer ke BCA Virtual Account.
4. Masukkan Nomor Virtual Account yang tertera di invoice (contoh: 700711543571114241), pastikan nama dan total tagihan yang muncul sudah benar. Jika sudah benar, klik Lanjutkan.
5. Masukkan Respon KeyBCA yang tertera ke Token BCA Anda, lalu klik tombol Kirim.
6. Masukkan kode token otentikasi dan transaksi kamu berhasil.
7. Cetak nomor referensi sebagai bukti transaksinya.
8. Setelah transaksi pembayaran selesai, invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 5 menit.

Metode pembayaran dengan BNI Virtual Account bisa dilakukan dengan langkah berikut.

.

Pembayaran BNI Virtual Account dengan ATM BNI
1. Temukan ATM terdekat.
2. Masukkan kartu ATM BNI dan PIN kamu.
3. Pilih menu Transaksi Lainnya > Transfer.
4. Pilih jenis rekening yang kamu gunakan untuk mentransfer (misalnya, Dari Rekening Tabungan).
5. Pilih Virtual Account Billing, masukkan Nomor Virtual Account yang tertera di invoice (contoh: 8808435706696713).
6. Jumlah tagihan akan ditampilkan di layar, konfirmasi transaksi. Jika sudah sesuai, lanjutkan transaksi.
7. Transaksi pembayaran kamu sudah selesai. Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.
8. Setelah transaksi pembayaran selesai, invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 5 menit.

.

Pembayaran BNI Virtual Account dengan Mobile Banking BNI
1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking, lalu masukkan User ID dan password.
2. Pilih menu Transfer.
3. Pilih Virtual Account Billing, lalu pilih rekening debet.
4. Masukkan Nomor Virtual Account yang tertera di invoice (contoh: 8808435706696713) pada menu Input Baru.
5. Tagihan yang harus dibayarkan akan muncul pada layar konfirmasi.
6. Konfirmasi transaksi dan masukkan Password Transaksi.
7. Transaksi pembayaran kamu sudah selesai. Simpan notifikasi yang muncul sebagai bukti pembayaran.
8. Setelah transaksi pembayaran selesai, invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 5 menit.

.

Pembayaran BNI Virtual Account dengan iBank Personal
1. Buka situs https://ibank.bni.co.id, lalu klik Enter.
2. Masukkan User ID dan password.
3. Klik menu Transfer, lalu pilih Virtual Account Billing.
4. Masukkan Nomor Virtual Account yang tertera di invoice (contoh: 8808435706696713).
5. Pilih rekening debet yang akan digunakan, lalu tekan Lanjut.
6. Tagihan yang harus dibayarkan akan muncul pada layar konfirmasi.
7. Masukkan Kode Otentikasi Token dan kamu akan menerima notifikasi bahwa transaksi telah berhasil.
8. Setelah transaksi pembayaran selesai, invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 5 menit.

Metode pembayaran dengan BRI Virtual Account bisa dilakukan dengan langkah berikut.

.

Pembayaran BRI Virtual Account dengan ATM BRI
1. Temukan ATM terdekat.
2. Masukkan kartu ATM BRI dan PIN kamu.
3. Pilih menu Transaksi Lain > Pembayaran.
4. Pilih menu Lainnya > BRIVA.
5. Masukkan Nomor Virtual Account yang tertera di invoice (contoh: 262154357715404) dan jumlah tagihan yang ingin dibayarkan.
6. Periksa data transaksi, lalu tekan Ya.
7. Transaksi pembayaran kamu sudah selesai. Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.
8. Setelah transaksi pembayaran selesai, invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 5 menit.

.

Pembayaran BRI Virtual Account dengan Mobile Banking BRI
1. Buka aplikasi BRImo BRI (BRI Mobile Banking), lalu masukkan User ID dan password.
2. Pilih menu Pembayaran > BRIVA.
3. Masukkan Nomor Virtual Account yang tertera di invoice (contoh: 262154357715404) dan jumlah tagihan yang ingin dibayarkan.
4. Konfirmasi transaksi dan masukkan PIN Mobile Banking BRI.
5. Transaksi pembayaran kamu sudah selesai. Simpan notifikasi yang muncul sebagai bukti pembayaran.
6. Setelah transaksi pembayaran selesai, invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 5 menit.

.

Pembayaran BRI Virtual Account dengan Internet Banking BRI
1. Buka situs https://ib.bri.co.id/ib-bri/, lalu klik Enter.
2. Masukkan User ID dan password.
3. Pilih menu Pembayaran, lalu pilih BRIVA.
4. Masukkan Nomor Virtual Account yang tertera di invoice (contoh: 262154357715404) dan jumlah tagihan yang ingin dibayarkan.
5. Masukkan password.
6. Masukkan mToken internet banking.
7. Setelah transaksi pembayaran selesai, invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 5 menit.

Metode pembayaran dengan Mandiri Virtual Account bisa dilakukan dengan langkah berikut.

.

Pembayaran Mandiri Virtual Account dengan ATM Mandiri
1. Temukan ATM terdekat.
2. Masukkan kartu ATM Mandiri dan PIN kamu.
3. Pilih Menu Bayar/Beli > Lainnya > Multipayment.
4. Masukkan kode perusahaan 88908 (88908 XENDIT), lalu tekan Benar.
5. Masukkan Nomor Virtual Account yang tertera di invoice (contoh: 889084357705672), lalu tekan Benar.
6. Masukkan nominal yang ingin ditransfer, lalu tekan Benar.
7. Informasi transaksi akan ditampilkan, pilih nomor 1 sesuai dengan nominal pembayaran lalu tekan Ya.
8. Konfirmasi pembayaran akan muncul, lalu pilih Ya.
9. Transaksi pembayaran kamu sudah selesai. Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.
10. Setelah transaksi pembayaran selesai, invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 5 menit.

.

Pembayaran Mandiri Virtual Account dengan Livin' by Mandiri
1. Buka aplikasi Livin' by Mandiri, lalu masukkan User ID dan password.
2. Pilih menu Bayar > Multipayment.
3. Pilih 88908 XENDIT sebagai penyedia jasa.
4. Masukkan Nomor Virtual Account yang tertera di invoice (contoh: 889084357705672), lalu pilih Lanjut.
5. Konfirmasi detail transaksi pembayaran kamu, lalu pilih Konfirmasi.
6. Selesaikan transaksi dengan masukkan MPIN kamu.
7. Transaksi pembayaran kamu sudah selesai. Simpan notifikasi yang muncul sebagai bukti pembayaran.
8. Setelah transaksi pembayaran selesai, invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 5 menit.

.

Pembayaran BRI Virtual Account dengan Internet Banking Mandiri Online
1. Buka situs https://ibank.bankmandiri.co.id, lalu klik Enter.
2. Masukkan User ID dan password.
3. Pilih menu Pembayaran, lalu pilih Multipayment.
4. Pilih 88908 XENDIT sebagai penyedia jasa.
5. Masukkan Nomor Virtual Account yang tertera di invoice (contoh: 889084357705672), lalu pilih Lanjut.
6. Konfirmasi detail transaksi pembayaran kamu, lalu pilih Konfirmasi.
7. Masukkan PIN atau Challenge Code Token.
8. Setelah transaksi pembayaran selesai, invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 5 menit.

Metode pembayaran dengan aplikasi OVO bisa dilakukan dengan langkah berikut.

1. Masukkan nomor handphone kamu.
2. Klik Bayar Sekarang.
3. Notifikasi pembayaran akan muncul di aplikasi OVO kamu.
4. Pilih pembayaran menggunakan OVO Cash atau OVO Points, lalu pilih Bayar.
5. Transaksi pembayaran kamu telah berhasil.

Pengiriman

Jika kamu ingin mengubah atau menambah alamat pengiriman sebelum melakukan transaksi, cek informasinya di FAQ bagian Akun Saya.

Namun jika kamu sudah melakukan checkout saat melakukan proses belanja, kamu bisa mengubah Alamat Pengiriman dengan memilih alamat yang dituju pada drop-down list Alamat tersimpan. Jika sudah dipilih yang sesuai, detail alamat akan otomatis diperbarui.

Hotdeal menyediakan beberapa layanan pengiriman pesanan produk kamu dengan rincian sebagai berikut.

1. JNE-OKE (estimasi 2-3 hari)
2. JNE-REG (estimasi 1-2 hari)
3. JNE-YES (estimasi 1 hari)
4. J&T Express

Sekarang gak perlu bingung lagi hitung biaya ongkir, karena Hotdeal menyediakan fitur Perkiraan pengiriman. Ini dia caranya.

1. Pilih menu Keranjang, lalu Lihat keranjang.
2. Fitur Perkiraan pengiriman berada di bawah detail Produk.
3. Isi bagian Negara, Provinsi, dan Kodepos, lalu klik Estimasi.
4. Akan tampil beberapa rekomendasi metode pengiriman beserta perkiraan biayanya sesuai dengan lokasi alamat kamu.

Setelah melakukan checkout proses belanja dan telah selesai melakukan tahap konfirmasi Alamat Pengiriman, maka kamu akan sampai pada halaman Metode Pengiriman.

Akan tersedia beberapa rekomendasi layanan pengiriman beserta detail ongkos kirim dan estimasi waktu sampai. Biaya ini akan dihitung secara otomatis saat kamu melakukan proses belanja berdasarkan jarak pengiriman, layanan pengiriman atau agen logistik yang dipilih, dan berat paket.

Jangan takut produk pesanan kamu belum dikirim, kamu bisa langsung cek resi pengirimannya dengan cara berikut.

1. Klik Akun saya, lalu pilih Pesanan saya.
2. Klik pada bagian Kode pesanan dan kamu bisa cek status terakhir dari pesanan kamu.
3. Jika status penyelesaian produk sudah Terpenuhi, artinya pesanan kamu sudah dikirim. Lacak pengiriman dengan nomor resi yang terlampir.
4. Salin nomor resi tersebut, lalu klik tautan yang ada (klik di sini).
5. Masukkan nomor resi pengiriman kamu, lalu akan muncul detail status pengiriman.

Customer Support

Email
infohotdeal@cashtree.id

Setiap Hari Kerja (Senin-Jumat)
09.00-18.00 WIB